Header Ads

Juara Lomba Giat Pramuka (LOGIKA) KEcamtan Pamarayan

Baru-baru ini diadakan  peringatan Hari Ulang Tahun PRAMUKA Yang ke 56 di Kecamatan Pamarayan, Yang dilaksanakan oleh KWARTIR RANTING PAMARAYAN dengan cara mengadakan sebuah kegiatan dari tanggal 12 sampai 14 Agustus 2017, Bertempat di Lapangan sebelah PUSKESMAS PAMARAYAN tepatnya di Kp.Suralaya Desa Binong  Kec.Pamarayan  dengan nama kegiatannya adalah LOMBA GIAT PRAMUKA (LOGIKA) Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh sekolah di kecamatan Pamarayan mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas.


Dan diikuti juga oleh sekolah SMK TAJIMALELA PAMARAYAN , SMK TAJIMALELA mengirimkan dua sangga terdiri dari satu sangga putra dan satu sangga putri sebagai PRAMUKA golongan penegak , dan di kegiatan tersebut ada beberapa penampilan yang mengesankan diantaranya yaitu sebuah Tari Tradisonal , namun ternyata Tarian ini juga sebuah Tarian hasil cipta sanggar seni SMK Tajimalela nama Tari tersebut adalah Tari BEDOLAN.


 Tari tersebut terinspirasi dari pengurasan air Sungai Ciujung yang biasa orang-orang sekitar sebut dengan BEDOLAN CIUJUNG , gerakan yang unik dengan membawa beberapa alat untuk mencari ikan , mungkin itu karena sewaktu pengurasan air banyak sekali ikan yang tertangkap oleh warga , dengan alat-alat tersebut dan itu membuat tarian semakin mengesankan dengan gerakan awal berlari. Beperti warga yang berlari ketepian sungai untuk menangkap ikan.

Berkerumpul ditengah tarian seperti warga yang berkerumun menikmati keramaian mencari ikan, dan hasilnya adalah Tarian tersebut mendapat Juara ke 2 , di bawah sekolah yang menampilkan TARI WALIJAMALIHA yang merupakan tari khas daerah Banten.
(TIM PRAMUKA DAN SANGGAR SENI SMK TAJIMALELA)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.