Header Ads

Trik Terbaru Cara Optimasi Iklan Adsense Untuk Visitor Mobile !!


Pada kesempatan kali nih, kembali saya akan membahas mengenai tips ngeblog. Sesuai dengan judulnya pembahasan ini akan lebih mengarah kepada visitor mobile. Seperti yang kita ketahui sekarang hampir seluruh manusia menggunakanhandphone dan terhubung ke internet. Hal ini menunjukkan bahwa banyak semakin gampangnya kita untuk mengakses internet dimana saja dan kapan saja ( asal ada sinyal ) untuk mengakses internet tanpa harus menggunakan komputer lagi.

Hal ini juga yang bisa menjadi ladang emas bagi kita para blogger untuk menarik para pengguna internet yang berbasismobile / handphone ( smartphone ) agar mendatangi website atau blog yang kita punya. Tapi, meskipun sudah banyak yang mendatangi visitor website kita melalui mobile / smartphone, earning yang kita peroleh tidak terlalu besar ataupun bahkan plop atau gagal. ( dalam keadaan sudah menggunakan iklan google adsense )

Ini menunjukkan tidak hanya dengan memaksimalkan visitor mobile saja kita bisa langsung bisa mendapatkan ladang emas seperti yang saya katakan. Ada beberapa cara lagi agar visitor mobile tersebut beneran menjadi ladang emas bagi kita, salah satu caranya dengan menyesuaiakan ukuran iklan adsense kita untuk mobile sehingga earning yang kita peroleh lebih berlipat ganda lagi dari biasanya.

Muncul satu pertanyaan kecil, bagaimana ukurannya?

Nah, sebenarnya jika kita buka google.com dan mencari-cari artikel maupun file-file yang berkaitan dengan optimasi mobile maka ada 1 file yang cocok banget dan direkomendasi oleh pihak adsense sendiri sebagai rekomendasi kita dalam mengoptimasi iklan mobile.

Untuk filenya sendiri kamu bisa mendapatkannya secara gratis dari google.com. Tapi tenang, kamu gak perlu risau atau gundah, saya sudah menyiapkan file tersebut kepada kamu, silahkan kamu ambil dan baca sebagai referensi kamu.
Kalau kamu perhatikan isi dari file diatas, maka sudah sangat cukup memberikan contoh-contoh optimasi yang sangat pas untuk visitor mobile. Tapi, ada beberapa tambahan yang akan saya berikan kepada kamu, setelah mencoba-coba eksperimen dengan tayangan iklan di mobile site.

Hasil dari eksperimen itu cukup memuaskan meskipun tidak begitu besar, tapi dengan melakukan hal tersebut earning saya sedikit lebih meningkat disbanding dulu sebelum saya mengoptimasinya.


Oke langsung saja kamu praktekkan beberapa hal dibawah ini.



1. Maksimalkan iklan didalam artikel.


Salah satu tempat yang paling diincar oleh para publisher adalah konten, yup didalam konten. Untuk didalam konten sendiri kamu bisa memasukkan sekitar 2-3 iklan adsense dengan berbagai jenis unit maupun ukuran.

Ada dua posisi dan pola yang cocok kamu terapkan untuk meletakkan iklan didalam konten.


a. 3 jumlah iklan ( diawal konten ( setelah judul ) , tengah konten , dan akhir konten )
b. 2 jumlah iklan ( diawal atau akhir konten , dan tengah konten )

Dua posisi dan pola diatas memiliki kecenderungannya sendiri-sendiri , untuk yang (a) kita memaksimalkan jumlah iklan yang disediakan oleh google adsense , sehingga earning yang diperoleh lebih besar karena banyaknya peluang iklan yang akan diklik. 
Untuk yang (b) kita lebih memaksimalkan nampaknya iklan dan jumlah tayang iklan, terlebih lagi untuk membuat visitor mobile lebih nyaman karena iklan  yang tidak terlalu banyak tampil didalam konten.


Lalu dari keduanya yang mana yang lebih baik?

Dua-duanya memiliki keunggulannya sendiri-sendiri, saya tidak bisa memberikan pendapat yang mana lebih baik. Itu semua tergantung kamu dan kebutuhan website kamu, apakah kamu lebih condong untuk mencari earning atau kenyamanan visitor. Semua tergantung kamu.



2. Gunakan Unit Iklan yang Beragam



Kita akan berpacu pada dua pola yang saya berikan diatas, dan kita fokus untuk pengiklanan yang berada didalam konten saja , tidak di sidebar ya.

Awal konten :

- Iklan banner 
- Iklan tautan

Tengah konten :

- Iklan banner 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.