Header Ads

Wawwww,,, Inilah 5 Profesi Ini Bisa Kamu Jalani Tanpa Memerlukan Gelar Sarjana!

Mengenyam bangku kuliah masih sering menjadi pertimbangan bagi beberapa orang. Walaupun nggak dipungkiri bahwa saat ini semua perusahaan menginginkan calon karyawan yang setidaknya punya level pendidikan D3 atau S1. Tapi, untuk kamu yang belum bisa kuliah, jangan berkecil hati. Ada beberapa jenis pekerjaan yang nggak memerlukan ijazah sarjana. Tapi yang hari kamu ketahui memiliki skill dan kecakapan itu perlu walaupun belum menempuh pendidikan di bangku kuliah. Berikut ulasannya!
1. Desainer
Untuk menjadi desainer, baik itu desainer mode ataupun atau desainer artistik di media, baik web maupun media cetak, yang dibutuhkan adalah keahlian dan portofolio karya. Cukup kursus agar mengerti lebih baik tentang teknis yang lebih rumit. Dan yang lebih diutamakan: bakat.
2. Youtuber/Vlogger
Menjadi youtuber atau vlogger di jaman sekarang adalah hal yang sangat bermanfaat. Kalau kamu bisa menemukan ciri khas dan keseruan tersendiri, Channel kamu akan dilirik banyak orang termasuk mereka yang ingin meminta bantuan dalam mengendorse sebuah produk. Beberapa contoh vlogger sukses adalah Michelle Phandan Pew Die Pie.
3. Fotografer
Hobi fotografi saat ini telah merambah menja dimata pencaharian.Semakin banyak fotografer independen yang bisa memanfaatkan momen seperti pernikahan, momen keluarga, piknik, karnaval, model, cosplay dan sebagainya menjadi lahan untuk bekerja. Kalau kamu punya perspektif dan gaya unik dalam fotografi, hal ini bisa menjadi modal kamu untuk menjadikan bidang ini sebagai hobi yang menghasilkan.
4. Gamer Pro
Game jaman sekarang sudah sangat berkembang. Kalau jaman dulu game hanya dianggap mainan selingan, saat ini game bisa menjadi lahan yang menjanjikan. Ada banyak game yang bahkan membutuhkan keahlian khusus. Nggak hanya cowok saja, saat ini sudah banyak juga cewek yang menjadi gamer lho!
5. Enterpreneur
Siapapun bisa melakukan ini. Hal yang kamu butuhkan adalah kegigihan dan kemauan untuk berkembang di bidang yang kamu jalani.Kalau kamu bisa memberikan keunikan tersendiri dalam barang yang kamu tawarkan pada konsumen, maka ini akan menjadi nilai tambah. Misalnya Anda mendirikan bisnis pernak-pernik fashion DIY yang cute. Kalau punya model yang unik, maka kamu bisa memiliki pasar sendiri.
Walau pekerjaan di atas bisa kamu lakukan tanpa memiliki ijasah kuliah, tapi kalau ada kesempatan untuk kuliah, janga di sia-siakan ya! Yuk simak ulasan tentang profesi tanpa kuliah yang bisa kamu lakukan divideo motivasi dari Deddy Corbuzier di halaman ini Famous People! (non)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.